Monday, July 26, 2010

Mengapa Banyak Wanita Hidup Melajang..?


TULISAN PERTAMA



Di kehidupan modern seperti sekarang ini,dimana emansipasi wanita di junjung tinggi ternyata memberi pilihan hidup tersendiri juga bagi sebagian wanita.
Terutama bagi wanita mandiri yang punya karier dan kehidupan mapan. Menikah menjadi prioritas yang kesekian bahkan ada yang menganggapnya tidak penting.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi hal ini,diantaranya cara hidup dan lingkup sosial. Wanita yang hidup dinegara non muslim khususnya,dimana hukum tidak melarang pria dan wanita hidup serumah tanpa hubungan nikah. Semua kebutuhan tercukupi baik biologis maupun materi meski tanpa suami. Ini adalah hal utama yang menjadi pertimbangan mengapa wanita betah melajang.

Banyaknya kasus perceraian,dan kekerasan dalam rumah tangga juga momok tersendiri. Terlebih urusan rumah tangga yang membutuhkan perhatian 24 jam bagi wanita. Belum lagi masalah anak,malahirkan dan merawat anak yang nota bene adalh spesialisasi wanita. Meski tak sedikit pula wanita yang tetap bekerja meski sudah menikah,namun ternyata masih banyak wanita yang lebih nyaman dengan status single.

No comments:

Post a Comment